Automoda.id – Sobat Automoda, akhir tahun memang menjadi moment yang tepat untuk merencanakan liburan bersama keluarga. Ada orang orang yang memilih berlibur dengan menggunakan kendaraan umum dan ada pula yang memilih berlibur dengan menggunakan kendaraan pribadi. Perlu diketahui sobat automoda, ada beberapa tips agar perjalanan mudik sobat lebih aman jika menggunakan kendaraan pribadi. Simak tips ini untuk sobat automoda semua.
1. Perhatikan Performa Kendaraan
Mudik adalah kondisi dimana kepadatan kendaraan di jalan raya sangat meledak, karena masyarakat dari perkotaan banyak yang ingin pulang ke kampung halamannya saat lebaran. Nah karena perjalanan anda jauh dan kondisi jalanan yang terkadang macet, sehingga dibutuhkan performa mobil yang maksimal. Untuk itu sebelum mudik, cek performa kendaraan sobat terlebih dulu.
2. Tekanan Ban
Tips mudik yang kedua adalah berkaitan dengan ban mobil sobat. Selalu pastikan bahwa tekanan ban mobil sobat sudah sesuai dengan standar, karena bila tidak sesuai standar maka bisa saja ban mobil sobat bocor saat di jalanan atau bahkan meledak karena tekananannya terlalu tinggi.
3. Kapasitas Penumpang
Mobil yang penuh sesak dengan orang maupun barang tentunya menjadi tidak nyaman, apalagi jika sobat sedang mudik. Bisa-bisa sobat sampai kampung halaman malah menjadi sakit tidak karuan. Untuk itu pastikan bahwa penumpang sesuai dengan kapasitas standar mobil.
4. Perlengkapan Darurat
Nah ini tips mudik terakhir sobat. Pastikan sobat automoda sudah membawa perlengkapan darurat seperti kunci roda, kabel jumper, dongkrak, towing hook, dan perlengkapan P3K di mobil anda untuk mengantisipasi hal-hal buruk yang terjadi saat sobat melakukan perjalanan mudik.

PRODUK BEST SELLER

COVER PREMIUM

COVER SUPERIOR

CAR ORGANIZER

PARFUM KOPI

Butuh Bantuan? Chat dengan kami