Automoda.id – Sobat Automoda, sama seperti eksterior dan interior, bagian mesin pada mobil juga perlu diperhatikan kebersihannya. Saat musim hujan, bagian mesin kerap terkena cipratan air kotor atau lumpur. Kepedulian yang kurang dan sedikitkan waktu luang terkadang membuat kita enggan membersihkan bagian mesin. Padahal, caranya tidak susah dan bisa dilakukan sendiri di rumah pada waktu senggang.
Langkah pertama sebelum membersihkan ruang mesin adalah menyiapkan bahan pembersih dan selang air. Deterjen yang digunakan bisa didapat dari dapur, yakni sabun colek. Bersihkan bagian mesin yang mudah lebih dulu, seperti bagian bawah kap mobil. Semprot dengan air, tapi jangan bertekanan tinggi. Gunakan sabun colek, kemudian bilas dengan menggunakan air bersih.
Yang perlu sobat diperhatikan adalah, sampai sabun mengering, karena dapat meninggalkan bekas pada mesin. Keringkan dengan menggunakan kain, sehingga tidak ada air yang menetes ke mesin mobil. Langkah selanjutnya adalah mencuci ruang mesin mobil. Semprotkan air terlebih dahulu pada ruang mesin dengan tekanan standar. Anda dapat memulai membersihkan bagian belakang mesin, dan dilanjutkan hingga ke bagian depan.

Setelah proses pembersihan selesai, lakukan proses pengeringan. Manfaatkan kain berbahan microfiber untuk mengeringkan bagian mesin mobil yang basah. Lap mesin mobil dengan sedikit tekanan pada bagian yang terdapat noda agar mesin mobil bersih maksimal.

PRODUK BEST SELLER

COVER PREMIUM

COVER SUPERIOR

COVER MOTOR

PARFUM KOPI

Butuh Bantuan? Chat dengan kami