Automoda.id – Sobat Automoda, akhir-akhir ini banyak kasus pencurian sepeda motor dengan berbagai modus. Modus baru pencurian kendaraan bermotor, mereka menggunakan zat kimia yang disebut ‘cairan setan’. Cairan ini bersifat sangat korosif dan dapat membuat logam melunak dan rusak. Khususnya logam baja dan alumunium yang biasa digunakan sebagai penutup lubang kunci motor. Mereka sudah tidak lagi menggunakan kunci leter T.

Pelaku biasanya memasukan cairan setan dengan menggunakan jarum suntik. Kemudian mereka menggunakan kunci biasa. Modus ini dianggap lebih mudah dan tidak menimbulkan kecurigaan, karena pelaku seperti berkendara biasa. Para maling ini lebih tidak kelihatan lagi dalam mengambil motor, seakan mengendarai kendaraan biasa tanpa ada yang curiga.
Untuk itu bagi sobat dan para pemilik kendaraan bermotor diharap menggunakan kunci ganda dalam menghadapi para pelaku pencurian motor yang menggunakan modus baru ini. Salah satunya bisa menambahkan kunci tombol mematikan mesin yang disembunyikan atau pengaman lainnya.
Solusi lain yang dapat sobat terapkan adalah penggunakan kunci pengaman gas dan rem pada motor atau yang sering dengan grip lock. Kunci pengaman ini terbukti cukup ampuh karena maling motor tidak dapat mendorong atau membawa motor sebab gas dan rem motor terkunci. Sehingga motor kesayangan sobat pun tetap aman.

PRODUK BEST SELLER

COVER PREMIUM

COVER MOTOR

HELM PREMIUM

PENGAMAN GRIP LOCK

Butuh Bantuan? Chat dengan kami