Automoda.idAir conditioner atau yang sering disebut AC menjadi salah satu komponen penting yang tentunya menambah kenyamanan Sobat ketika berada di dalam mobil. Perlu diingat bahwa, penggunaan AC tak hanya saat cuaca panas namun AC juga diperlukan saat hujan. 
Kekeliruan sangat sering terjadi diantara para pengguna kendaraan roda empat ini. Pengguna mobil akan mengecilkan suhu pada AC karena mengingat hawa dingin yang dibawa pada saat hujan. Namun hal itu justru dapat menyebabkan kaca depan belang atau berembun sehingga menghalangi pandangan pengemudi.
Menurut keterangan Didi Ahadi, yakni Technical Support PT Toyota Astra Motor, bahwa setidaknya ada beberapa cara yang bisa dilakukan pengemudi untuk mengatur suhu dalam kabin saat hujan. Misalnya pengemudi bisa mengatur setelan kipas pada AC ke ukuran paling kecil, dan suhunya sekitar 22-24 derajat agar tidak terlalu dingin dan hal ini akan membuat kaca depan mobil tidak berembun.
Selain itu, untuk mengatasi hawa dingin karena penggunaan AC mobil ketika berkendara dalam kondisi hujan, pengemudi bisa memakai jaket agar tidak kedinginan atau membuka sedikit kaca jendela. Karena jika AC tidak terlalu dingin kaca pasti berembun dan membahayakan bagi pengendara.

PRODUK BEST SELLER

COVER PREMIUM

COVER SUPERIOR

AC CLEANER SPRAY

PARFUM KOPI

Butuh Bantuan? Chat dengan kami