Automoda.id – Sobat Automoda, memasuki bulan Desember, hujan terus mengguyur sejumlah wilayah di Indonesia. Hal ini tentu membuat pemilik kendaraan harus lebih memperhatikan motor yang digunakan agar tidak menimbulkan karatan di beberapa komponen motor.
Menurut Ade Rohman, Asisten Manajer Technical Training PT Daya Adicipta Motora (DAM) mengatakan, pemilik kendaraan harus segera membersihkan motor sesudah digunakan saat menembus hujan. Cara merawatnya dengan melakukan pembersihan atau mencuci motor, lalu mengeringkan dengan mengelap atau menyemprot angin dan kemudian lakukanlah pelumasan kepada komponen yang bergesekan atau bergerak
Agar mesin tetap optimal, disarankan pemilik motor untuk tetap menjaga bagian kelistrikan. Cara terbaik ialah menghindari genangan air yang dapat merendam sebagian atau seluruh bagian mesin serta elektrik saat berkendara.
Sedangkan untuk merawat motor, pemilik motor sebaiknya rutin memeriksa tutup oli mesin agar terhindar dari kebocoran. Lalu periksa tutup busi dari kebocoran yang mengakibatkan konsleting, serta perhatikan kabel bodi dari pengelupasan atau kemasukan air.  Selain itu, pengendara juga sebaiknya segera membersihkan kendaraan setelah menggunakannya di musim penghujan.

PRODUK BEST SELLER

COVER PREMIUM

COVER SUPERIOR

HELM PREMIUM

PARFUM KOPI

Butuh Bantuan? Chat dengan kami