Automoda.id – Sobat Automoda, membiarkan tangki bahan bakar dalam kondisi kekurangan bensin ternyata bukan kebiasaan yang baik sobat automoda. Ada banyak efek negatif jika sering membiarkan tangki bahan bakar kosong.

Efek negatif pertama adalah bagian dalam tangki akan rawan karatan. Hal ini dikarenakan tangki yang kosong atau sedikit bahan bakar akan memicu kondensasi, sehingga bakal menimbulkan air. Kasus ini kerap dialami pada motor sport. 

Nah sobat, ketika bagian dalam tangki sudah karatan, akan sangat mudah diendapi oleh kotoran yang timbul dari karat yang terkelupas tersebut. Kotoran yang timbul mau tidak mau akan tersedot fuel pump alias pompa bensin. Akhirnya, semprotan bensin ke ruang bakar terhambat dan motor akan sering mogok.
Dampak lebih luas lagi, ketika fuel pump sudah kotor, maka bisa berimbas ke karburator atau injektor. Ketika kerja dua sistem pengabutan bahan bakar tersebut tidak optimal, maka akan langsung berdampak negatif ke mesin. Mesin motor bisa kehilangan daya (loss power) saat sedang dikendarai karena suplai bensin tidak lancar. 
Maka dari itu sobat, rajin-rajinlah mengecek indikator bahan bakar. Jika tangki motor sudah berkurang separuh isi bensinnya, lebih baik segera isi sampai penuh atau setidaknya sampai 75 persennya. 

PRODUK BEST SELLER

COVER PREMIUM

COVER SUPERIOR

HELM PREMIUM

PARFUM KOPI

Butuh Bantuan? Chat dengan kami