Automoda.id – Harga jual mobil bertransmisi otomatis di pasar mobil dunia memang terbilang lebih mahal dibandingkan dengan mobil dengan tipe manual. Namun mobil dengan transmisi otomatis sangat banyak peminatnya. Alasan utamanya adalah karena lebih mudah dikendarai dan sangat praktis bagi pengendara.
Namun, mobil dengan transmisi otomatis juga punya kekurangan jika kita bandingkan dengan transmisi manual. Perbandingan yang sangat mencolok adalah konsumsi bahan bakar minyaknya. Banyak pemilik mobil transmisi otomatis merasa bahwa konsumsi BBM kendaraan mereka jauh lebih boros ketimbang model lain yang memakai transmisi manual.

Seperti yang dilansir dari laman Suzuki, Rabu 28 November 2018, bahwa salah satu faktor yang memengaruhi borosnya konsumsi BBM pada mobil bertransmisi otomatis adalah cara berkendara. Jika memperlakukan mobil dengan benar, maka sejatinya mobil bertransmisi otomatis juga bisa irit.

Tips yang paling efektif untuk menghemat konsumsi BBM, yaitu dengan memperhatikan putaran mesin. Biasanya, kefektifan konsumsi BBM dan tenaga yang dihasilkan yaitu saat mesin bekerja di 2.500-3.000 rotasi per menit. Selain itu, jangan sering menginjak pedal gas dalam-dalam dan kemudian melakukan pengereman. Sobat harus dapat mengatur injakan pedal gas sesuai jarak dengan kendaraan di depan

PRODUK BEST SELLER

COVER PREMIUM

COVER SUPERIOR

COVER MOTOR

PARFUM KOPI

Butuh Bantuan? Chat dengan kami