Automoda.id – Sobat Automoda, Helm merupakan perangkat wajib yang digunakan oleh pengendara kendaraan roda dua. Helm tidak hanya berfungsi sebagai pelindung kepala, tetapi juga penunjang penampilan saat sobat berkendara. Namun, jika kita kurang tepat dalam merawatnya, helm juga akan cepat kusam atau rusak, khususnya pada bagian catnya.

Untuk itu, agar helm sobat tetap memiliki tampilan menarik sobat harus merawat dan menjaganya. Berikut Automoda ulas beberapa tips terbukti ampuh dan berhasil dalam merawat helm agar catnya tidak mudah kusam atau mengelupas.

1) Perhatikan Tempat Meletakan Helm
Pertama yang harus diperhatikan yakni dalam meletakkan helm. Jangan meleteakkan helm sembarangan atau tempat yang rawan jatuh. Hal ini dikarenakan jika helm jatuh akan membuat goresan pada bagian cat.
2) Hindari dari Paparan Sinar Matahari Langsung
Selanjutnya yang perlu sobat perhatikan adalah lindungi helm dari cuaca langsung, yakni dalam menaruh helm jangan terkena sinar matahari langung, letakkan di tempat yang lebih teduh.
3) Jika Terkena Hujan, Keringkan Terlebih Dahulu
Hal terakhir yang perlu menjadi perhatian sobat adalah hujan. Jika terpaksa helm kena hujan, jangan langsung disimpan akan tetapi bersihkan terlebih dahulu dari kotoran dan sisa air yang menempel dengan cara mencucinya dan lalu dikeringkan dengan menggunakan kanebo. Setelah itu simpanlah helm di tempat yang memiliki sirkulasi angin yang baik.

PRODUK BEST SELLER

COVER PREMIUM

COVER SUPERIOR

HELM PREMIUM

PARFUM KOPI

Butuh Bantuan? Chat dengan kami