Automoda.id – Sobat Automoda, dalam sebuah mobil terdapat banyak fitur yang bermanfaat saat di perjalalanan. Akan tetapi, pemilik kendaraan dapat menambahkan peralatan yang berguna pada saat di jalan. Dalam sebuah mobil terdiri dari berbagai fitur, komponen yang dapat mendukung saat bepergian. Fitur tersebut mempunyai beberapa fungsi, seperti kenyamanan, safety, kemudahan operasi, maupun meningkatkan visibilitas berkendara. Berikut ini peralatan yang sebaiknya tersedia di mobil :

1. Ban cadangan
Ban cadangan berguna pada saat ban utama ( ban yang terpasang di mobil ) tiba-tiba mengalami bocor atau kerusakan di tengah perjalanan. Hal ini sangat penting agar perjalanan sobat tidak terhenti. Penting juga untuk memastikan ban dalam kondisi laik jalan serta tekanan anginnya cukup.

2. Tool set & dongkrak
Meskipun mobil selalu dirawat dengan baik, tidak berarti tool set serta dongkrak tidak perlu dibawa. Hal ini penting pada saat ada kendala di perjalanan. Sebagai contoh saat kejadian ban tiba-tiba kempes, dan di tempat tersebut tidak ditemukan bengkel, maka tool set dapat membantu untuk proses penggantian ban.

3. Triangle reflecting
Triangle reflecting berupa segi tiga yang apabila terkena sorotan lampu, akan memantulkan cahaya. Benda ini berfungsi untuk memberi tanda saat mobil berhenti di pinggir jalan terutama pada malam hari, agar tidak tertabrak dari belakang.

4. P3K
Setiap orang tidak mengharapkan terjadinya musibah / kecelakaan saat berkendara. Akan tetapi, ketika hal tersebut tidak dapat dihindari, maka P3K dapat menjadi solusi pertama pengobatan sebelum menemukan tempat untuk berobat.
5. GPS map / receiver
Bagi sobat yang sering bepergian ke tempat-tempat baru, GPS merupakan benda yang tepat untuk dipasangkan pada mobil. GPS dapat menampilkan rute perjalanan, lokasi tempat, nama jalan dan sebagainya. Sehingga kemungkinan tersesat menjadi kecil. Di pasaran tersedia berbagai perangkat GPS, dengan berbagai merk, kisaran harga, dan fiturnya.
6. Pengharum ruangan
Apabila sobat menghendaki kabin mobil selalu bau wangi / fresh, maka pengharum ruangan perlu dijadikan referensi. Tersedia berbagai aroma dan merek sesuai dengan selera seperti parfum kopi atau aroma parfum lainnya.
7. Payung
Seperti kata pepatah, “sedia payung sebelum hujan”, maka payung dapat bermanfaat pada saat musim hujan. Payung dapat mencegah baju yang s0bat kenakan menjadi basah, saat keluar dari mobil dalam kondisi sedang hujan.

PRODUK BEST SELLER

COVER PREMIUM

COVER SUPERIOR

COVER ADVANCED

PARFUM KOPI

Butuh Bantuan? Chat dengan kami