Automoda.id – Punya mobil dengan warna putih memang tampak elegan dan mewah. Nah sahabat automoda, ternyata mobil dengan warna putih memerlukan perawatan khusus yang perlu sahabat automoda ketahui agar tetap putih bersih dan tidak menguning. Simak pembahasan selengkapnya sahabat automoda!
1. Menjaga Kebersihan Mobil Anda
Mobil dengan warna dasar putih pada dasarnya sangat rentan terhadap  kotoran atau debu. Anda membutuhkan waktu lebih banyak untuk merawat mobil kesayangan agar putihnya tetaplah mulus seperti baru. Nah, untuk perawatannya anda bisa melakukannya sendiri dirumah. Pakailah produk-produk perawatan eksterior mobil yang besifat coating anti debu seperti sealant wax coating yang dapat menghindarkan mobil sobat dari ekstrimnya debu jalanan.
2. Mobil Putih Jangan Terlalu Sering  Terpapar Matahari Langsung
Padatnya jalan raya ditambah sempitnya lahan parkir memang akan sangat sulit buat sobat untuk mendapatkan lokasi parkir. Tak jarang sobat harus parkir langsung dibawah terik matahari. Nah, jika keadaan ini terus belanjut, tentu akan sangat berdampak untuk mobil kesayangan sobat. Untuk mengatasi masalah ini sobat sebenarnya tetap bisa melindungi mobil anda dari teriknya sinar matahari atau hujan dengan menggunakan produk cover  mobil premium dengan kualitas terbaik melindungi mobil anda. Alhasil, cat putih pada mobil kesayangan sobat akan tetap terlihat menawan.
3. Hindari Mencuci Mobil Putih Di Bawah Sinar Matahari
Cara merawat cat mobil putih berikutnya adalah dengan menghindari pencucian di bawah sinar matahari langsung. Mencuci di bawah sinar matahari justru akan mempercepat perubahan warna dan merusak cat mobil anda!
4. Pastikan Sobat Menggunakan Sabun dan Sampo Khusus
Jangan gunakan sabun mandi, sabun pencuci piring atau sampo buat rambut untuk mobil kesayangan sobat. Karena penggunaan yang tidak sesuai dengan fungsinya akan merusak cat mobil anda. Gunakanlah sampo khusus yang memang dibuat serta diperuntukkan untuk mencuci mobil. Dengan begitu cat mobil anda akan terjaga kebersihannya dan warna mobil bisa bertahan untuk jangka waktu yang lama.
Butuh Bantuan? Chat dengan kami