Automoda.id – Sobat Automoda, liburan akhir tahun sudah tiba! Bagi sobat yang sudah menentukan tujuan berlibur, jangan pernah melupakan sisi keselamatan berkendara saat di perjalanan. Untuk menunjang keselamatan dan keamanan berkendara, ada beberapa peralatan yang harus sobat bawa. Saat terjadi masalah atau gangguan di jalan, peralatan ini dapat digunakan sebagai tindakan awal. Nah sobat, apa saja sih peralatan yang wajib dibawa? Simak ulasannya ya sobat!
1) First Aid Kit atau P3K

Untuk keselamatan bisa bawa peralatan first aid kit atau P3K yang lengkap. Agar lengkap, lihat list kelengkapannya di internet.

2) Bawalah Toolkit
Pengemudi perlu membawa toolkit untuk berjaga-jaga jika ada masalah di perjalanan. Untuk toolkit bawa satu set yang lengkap dari pabrik saja. Bisa mencakup perlengkapan darurat seperti tang, obeng, kunci inggris, kunci pas, selotip, lakban, dan pisau atau cutter. Jangan tinggalkan toolkit bawaan kendaraan seperti dongkrak, hingga perangkat penggantian ban.
3) Bawalah Perlengkpan Tambahan

Untuk perlengkapan tambahan, pengemudi bisa membawa senter, dan Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

Nah sobat, itulah perlengkapan yang wajib sobat bawa saat hendak melakukan perjalanan liburan. Perjalanan sobat bersama keluarga pun menjadi aman dan nyaman. Selamat liburan sobat!

PRODUK BEST SELLER

COVER PREMIUM

COVER SUPERIOR

CAR MATTRESS

PARFUM KOPI

Butuh Bantuan? Chat dengan kami