Automoda.id – Sobat Automoda, Fungsi dari Kaca Film pada mobil bukan hanya digunakan untuk menangkal panas masuk ke kabin mobil atau dekorasi. Alat pelapis kaca ini juga dapat dimanfaatkan untuk menghalangi tindakan kejahatan. Jenis yang digunakan pun seperti yang sering disebut oleh para pebisnis, yaitu kaca film safety atau security. Karena kaca film jenis ini berbeda dari kaca film biasanya.
Fungsi Kaca Film Security
Menurut dari CEO Makko Group, Christopher Sebastian, kaca film security berfungsi untuk mencegah terjadinya kaca pecah berserakan ketika mengalami tumbukan dari luar mobil. Kaca film security membuat kaca mobil lebih kuat dan lentur. Dan juga kaca film ini dapat membuat kaca tersebut bisa sampai 10-15 kali dipukul baru dapat pecah.
Kaca film security berwarna jernih dan digunakan sebagai lapisan dasar. Jadi disaat pemilik mobil ingin menambahkan kaca film untuk penolak panas atau dekoratif dapat diletakkan diatasnya. Kaca film security ini telah mempunyai spesifikasi sendiri dan seharusnya dipasang terpisah dengan jenis lain. Karena disaat ada pertemuan atau pencampuran antara security dan lainnya membuat kemampuan dari securitynya tidak maksimal.
Dimana kaca film security sendiri memilki beragam pilihan ketebalan dianataranya 4mm, 7mm, 8mm, 11mm dan paling tebal 12mm. Dan perlu diketahui bahwa semakin tebal membuat semakin sulit pemasangannya pula. Namun ketebalan yang sangat disarankan untuk dipasang pada mobil yanitu 4mm untuk kaca depan dan belakang dan 7mm untuk kaca samping.
Akan tetapi untuk pemasangan kaca samping, ketebalan 7mm sangat cocok sebab desain kaca jendeka pada umumnya rata. Pemilihan ketebalan tersebut sangat sesuai mengingat ada fungsi power window. Kalau lebih dari itu akan membuat proses kerja power window jadi berat. Pemasangan kaca film  dapat menghabiskan dana sampai 3 juta rupiah tergantung pada jenis kaca film yang digunakan.

PRODUK BEST SELLER

COVER PREMIUM

COVER SUPERIOR

AMERICAN MAGIC POLISH

PARFUM KOPI

Butuh Bantuan? Chat dengan kami