Automoda.id – Sobat Automoda, tanpa disadari, saat melintasi jalan raya selalu ada garis-garis berwarna putih. Ternyata garis-garis putih itu tidak sembarang dibikin, tetapi ada maknanya. Tidak sedikit pengendara yang belum mengerti arti dan fungsi dari garis tersebut.

Sehingga banyak pengendara melanggar aturan dari garis-garisyang ada di jalan.
Garis tersebut bukan hanya untuk pembatas jalan, namun juga memiliki arti lain.Berikut jenis-jenis garis putih yang ada di jalan raya dan maknanya sobat.
1. Garis Putih Putus-putus
Garis ini biasanya berada di tengah jalan. Arti dari garis ini  adalah pengendara boleh mendahului atau menyalip kendaraan yang ada di depannya. Namun tetap harus berhati-hati ketika menyalip.
2. Garis Putih Tanpa Putus
Kebalikan dari garis putih putus-putus, jika menemukan garis ini di jalanan, berarti pengendara dilarang mendahului kendaraan yang ada di depannya. Biasanya garis ini dibuat di jalan yang memiliki resiko tinggi kecelakaan.
3. Garis Ganda Putih Putus-putus dan Tanpa Putus
Garis ganda putus – putus dan tanpa putus
Tanda dari garis ini berarti pengendara di jalur garis putus-putus boleh berpindah ke jalur yang kosong. Sedangkan yang di jalur garis tanpa putus tidak boleh pindah dari jalurnya.

PRODUK BEST SELLER

COVER PREMIUM

COVER SUPERIOR

COVER MOTOR

PARFUM KOPI

Butuh Bantuan? Chat dengan kami