Automoda.id – Sobat Automoda, Anak-anak adalah masa depan dan merupakan aset yang paling berharga. Karena itu, keselamatan anak-anak harus menjadi prioritas saat sobat mengendarai mobil dan ketika berada di jalan. Ketika mengemudi, banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan keselamatan anak-anak di dalam mobil. Ada beberapa cara yang akan Automoda ulas untuk sobat agar dapat meningkatkan keselamatan anak ketika berada didalam mobil saat perjalanan.
1. Gunakan kursi anak sesuai usia dan ukuran anak
Sabuk pengaman dengan tali yang sesuai dengan usia dan ukuran anak harus digunakan di dalam mobil ketika membawa anak-anak bepergian dengan kendaraan. Ketika kursi mobil dan sabuk pengaman digunakan dengan benar, akan sangat efektif dalam meningkatkan keselamat anak selama berkendara. Gunakan kursi anak yang sesuai dengan ukuran mereka. Selain itu, sabuk pengaman harus disesuaikan dengan benar sehingga anak mendapatkan perlindungan maksimal. Bagian bawah sabuk pengaman harus melewati paha atas dan bagian pinggul, bukan daerah perut.
2. Hindari menempatkan anak-anak di kursi depan
Tidak pernah disarankan bagi anak-anak di bawah usia sepuluh tahun untuk melakukan perjalanan di kursi depan. Anak-anak memiliki rentang perhatian yang pendek. Memiliki buku atau permainan yang dapat dimainkan selama berkendara jarak jauh dengan anak-anak diperlukan untuk membuat mereka tenang selama Anda mengemudi. 
Lebih baik tempatkan anak-anak di kursi baris kedua. Hal ini dikarenakan ketika anak-anak sudah mulai terusik dan merasa bosan, perhatian Anda bisa langsung terbagi dari jalan dan akan membahayakan Anda beserta penumpang.
3. Jangan tinggalkan anak-anak di dalam mobil
Selain itu, meskipun Indonesia saat ini mulai masuk ke dalam musim hujan yang dingin, meninggalkan anak-anak di dalam mobil yang tertutup bisa sangat berbahaya. Tidak hanya suhu panas yang akan membuat anak-anak menderita di dalam mobil, ternyata suhu dingin juga menjadi salah satu masalah bagi anak-anak.
4. Gunakan Car Mattress Bila Melalukan Perjalanan Jauh Bersama Anak Anak
Aspek terpenting dalam perjalanan jauh adalah beristirahat secara teratur. Terlebih bagi anak-anak yang belum terbiasa menghadapi perjalanan jauh. Penggunaan Car Mattress dapat menjadi solusi bagi sobat yang melakukan perjalanan jauh bersama anak-anak karena anak akan sangat nyaman ketika hendak beristirahat selama dalam perjalanan.

PRODUK BEST SELLER

COVER PREMIUM

COVER SUPERIOR

CAR MATTRESS

PARFUM KOPI

Butuh Bantuan? Chat dengan kami