Automoda.id – Sobat Automoda, liburan akhir tahun sudah dimulai. Bagi sobat Automoda yang sudah berkeluarga, pasti akan merencanakan berpergian ke luar kota. Baik menggunakan mobil pribadi ataupun menggunakan moda transportasi lainnya. Namun, jika ingin berlibur dan meninggalkan mobil pribadi di rumah, tidak ada salahnya kita juga mempersiapkan mobil kita agar tidak rusak saat ditinggalkan. 
Perlu diketahui sobat automoda, ada beberapa tips cara merawat mobil agar tidak rusak saat ditinggal pergi liburan dalam waktu lama. Berikut Automoda ulas untuk sobat automoda semua.

1) Lepaskan Rem Tangan

Jika rem tangan terus bekerja dan tidak dilepas, dikhawatirkan piringan rem dan minyak akan menjadi lengket. 

2) Letakkan Pengharum Mobil

Jika sobat meninggalkan mobil dalam waktu lama, letakkan pengharum mobil untuk mencegah bau apek selama mobil sobat tinggal.

3) Lepas Kepala Aki

Lepas kabel aki atau kepala aki untuk mengurangi risiko aki menjadi rusak atau kehilangan daya. Saat mencabut aki, dahului dengan melepas kabel negatif kemudian kabel positif. Kemudian saat memasang aki kembali dahulukan kabel positif lalu kabel yang negatif. 
4) Angkat Wiper dari Kaca Mobil
Jika tidak dilakukan khawatir hal ini akan membuat karet wiper menjadi lebih cepat mengeras dan kehilangan kelenturannya. 
5) Gunakan Jack Stand
Fungsi jack stand adalah untuk mengangkat mobil agar tidak menempel dengan lantai. Hal ini penting agar postur ban tidak berubah karena menahan beban mobil dititik yang sama terus menerus
6) Parkir Mobil di Tempat Terlindungi
Parkirlah di tempat yang terlindungi seperti garasi. Lalu, gunakan cover mobil agar mobil terlindungi dari cahaya matahari dan hujan yang dapat merusak mobil. Penggunaan cover mobil juga akan membantu melindungi mobil sobat dari debu yang akan menumpuk.

PRODUK BEST SELLER

COVER PREMIUM

COVER SUPERIOR

HELM PREMIUM

PARFUM KOPI

Butuh Bantuan? Chat dengan kami