Automoda.id РSobat Automoda, Touring menjadi salah satu kegiatan yang oleh bikers. Bahkan banyak komunitas bikers berkumpul untuk touring jarak jauh seperti ke luar kota. Nmaun, meskipun touring sering dilakukan bersama komunitas, tentu saja juga ada biker yang lebih senang jika melakukan touring sendirian. Biasanya orang-orang akan touring sendiri ketika musim pulang kampung. Banyak perantauan memilih naik motor karena dipandang lebih praktis dan efisien waktu. Di sisi lain selain lebih efisien, touring sendiri memiliki beberapa hal yang perlu diwaspadai tak terkecuali berbagai resiko. Untuk itulah, ketika akan melakukan touring sendiri, perlu memperhatikan beberapa tips touring motor sendiri.
Touring motor sendiri membutuhkan nyali dan persiapan yang matang. Tentu saja, perlu berbagai tips touring motor sendiri untuk dapat meminimalisir berbagai risiko yang tidak diinginkan. Salah satu yang paling diutamakan dari touring tentu saja adalah keselamatan berkendara. Nah sobat Automoda, berikut kami akan memberikan berbagai tips touring untuk sobat yang ingin touring sendirian.
1) Cek Kondisi Kendaraan
Tips touring motor sendiri yang pertama dan yang paling penting adalah cek kondisi motor. Tidak hanya berlaku motor lama saja melainkan motor dalam kondisi masih baru pun perlu diperhatikan. Kita tidak akan tahu apa yang akan terjadi selama perjalanan. Kemungkinan-kemungkinan bisa saja terjadi seperti jalanan sepi dan jarang penduduk lalu motor kamu macet tentu ini menjadi masalah yang cukup serius. Maka tidak ada salahnya apabila akan touring cek kembali kondisi mulai dari mesin, kondisi ban, lampu dan yang lainnya sebelum melakukan touring.
2) Menyusun Rencana Touring

Rencana touring motor sendirian membutuhkan persiapan yang matang karena kamu dituntut untuk menangani masalah sendiri baik motor atau hal lainnya selama di perjalanan. Sebaiknya untuk menentukan tujuan yang ingin sobat kunjungi apakah hanya satu tempat atau beberapa tempat sekaligus. Sebagai jaga-jaga, sebaiknya menyiapkan rute yang harus di pilih. Meskipun saat ini sudah dilengkapi dengan GPS namun hal itu sebagai alternatif saja.

3) Siapkan Pembekalan Yang Cukup
Tips selanjutnya adalah pembekalan. Sebagai biker yang touring sendiri, tentu terdapat beberapa perlengkapan yang harus sobat bawa karena tidak ada orang lain yang bisa sobat minta tolong. Seperti yang telah kita ketahui, touring motor sendiri bisa menjadi petualangan yang cukup panjang sehingga akan mempengaruhi fisik dan mental. Nah, agar tidak terjadi kesalahan ataupun kelelahan perlengkapan yang wajib sobat bawa dalam tips touring motor sendiri ini antara lain jaket motor yang tebal, sarung tangan, rompi, sepatu, masker dan helm. Perlengkapan lain yang perlu kamu bawa antara lain obat-obatan, jas hujan, sandal, pakaian ganti, dan air mineral. Dan yang paling terpenting adalah membawa surat-surat berkendara yang lengkap mulai dari KTP, SIM dan STNK.
Demikian tips touring motor sendirian yang perlu sobat perhatikan ketika touring motor sendirian. Selain perlengkapan yang perlu kamu perhatikan ketika akan touring adalah mengetahui cara mengendarai yang baik diantaranya perhatikan rambu-rambu lalu lintas dan melaju di batas kecepatan yang sudah ditentukan.

PRODUK BEST SELLER

COVER PREMIUM

COVER MOTOR

HELM PREMIUM

PARFUM KOPI

Butuh Bantuan? Chat dengan kami