Automoda.id – Sobat Automoda, mobil RWD (Rear Wheel Drive) menggunakan kopel dan gardan sebagai penyalur tenaga dari mesin ke roda belakang. Meski terkenal tangguh, pemilik mobil berpenggerak roda belakang sering kali mengeluhkan masalah seperti getar dan muncul bunyi-bunyi aneh saat dibawa jalan.
Menurut Muhammad Yadi, salah satu pemilik Dua Sekawan Motor, bengkel spesialis kopel di Joglo, Jakarta Barat, mengeatakan bahwa ada 3 hal yang membuat masalah tersebut muncul
Pertama karena mobil pernah terendam air. Jika kopel mobil sampai terkena air seperti terkena banjir terus menerus, maka kopel akan cepat mengalami kerusakan.
Kedua, mobil pernah mengalami tabrakan yang membuat batang kopel bengkok. Jika sampai kopelnya terkena setelah tabrakan, lalu perbaikannya tidak maksimal, getaran dan bunyi-bunyian pasti muncul.
Ketiga, sering berakselerasi keras saat mengangkut beban yang berat. Karena Jika mobil sering melaju dalam kecepatan tinggi di tol, hal itu juga akan membuat kopel cepat aus. Apalagi ketika membawa barang-barang. Biasanya mobil usia 10 tahun ke atas yang mengalaminya.

PRODUK BEST SELLER

COVER PREMIUM

COVER SUPERIOR

AMERICAN MAGIC POLISH

PARFUM KOPI

Butuh Bantuan? Chat dengan kami