Automoda.id – Sobat Automoda, karatan pada mobil memang umum terjadi dan dapat menyerang tipe mobil apa saja. Hal ini mengingat bahwa logam merupakan komponen terbesar dari sebuah mobil. Tentunya karat akan menjadi suatu masalah yang harus diwaspadai sobat. Ini karena karat bukan hanya bisa mengganggu penampilan mobil saja, tapi juga dapat merusak fungsi komponen mobil lainnya.
Keroposnya body mobil seperti yang juga lazim sobat lihat bermula dari karat. Hal ini karena karat dapat menyerang semua tipe dan jenis mobil tak terkecuali. Namun sobat Automoda tak perlu risau, kami akan paparkan beberapa trik sederhana yang sangat ampuh dan bisa sobat lakukan sendiri dirumah untuk menghilangkan karat pada body mobil sobat. Simak ulasannya dari tim automoda berikut!
1. Bersihkan Pakai Cuka
Untuk menghilangkan karat pada body mobil sobat, larutan cuka dapat menjadi salah satu pilihannya. Larutan Cuka mengandung asam asetat yang ampuh buat menyingkirkan karat. Caranya amat sangat sederhana hanya dengan menggunakan air, sikat, lap khusus, dan pastinya cuka. 
2. Singkirkan Karat dengan Lemon atau Jeruk Nipis
Lemon & jeruk nipis juga bisa dipakai menghilangkan karat lho sobat. Caranya sangat sederhana. Pertama, taburi permukaan  yang berkarat dengan garam terlebih dahulu, kemudian rendam di dalam air jeruk nipis atau air lemon. Gunakan bola penggosok alumunium untuk mengikis sisa-sisa karat.
3. Bebaskan Karat Mobil dengan Baking Soda
Jalan lain menghilangkan karat adalah dengan bahan pembuat roti, baking soda. Caranya sangat sederhana, Anda hanya perlu mempersiapkan sikat atau lap khusus yang sudah dibasahi di dalam campuran air baking soda untuk menyikat atau menggosok bagian yang terkena karat di mobil sobat, sangat sederhana dan mudah, bukan?

PRODUK BEST SELLER

COVER PREMIUM

COVER SUPERIOR

AMERICAN MAGIC POLISH

PARFUM KOPI

Butuh Bantuan? Chat dengan kami