Automoda.id – Sobat Automoda, dalam sebuah mobil terdapat banyak fitur yang bermanfaat saat di perjalalanan. Dongkrak adalah salah satunya. Dongkrak merupakan alat untuk menaikan kendaraan guna mempermudah pekerjaan reparasi di bagian chassis. Ada beberapa jenis dongkrak seperti jenis hidrolis, jenis udara tekan, tergantung pada kapasitas pengangkatnya. Penopang (stand) adalah alat penunjang kendaraan yang sedang di angkat untuk pengamanan sewaktu melakukan perbaikan.

Pada waktu menggunakan alat dongkrak atau penopangnya (stand) utamakanlah keamanan, hanya karena kesalahan kecil dapat menyababkan kecelakaan besar.

Cara menggunakan dongkrak

1) Letakan ganjalan pada ban-ban belakang apabila bagian depan kendaraan yang di angkat. Sebaiknya, letakan ganjalan pada ban-ban depan apabila bagian belakang yang di angkat.

2) Dongkrak ditempatkan di tempat yang telah di tentukan.

3) Sebelum dongkrak mulai mengangkat, periksalah sekali lagi apakah tempat pengangkatan kendaraan tepat berada di tengah – tengah sadel dongkrak. Sebab bila tidak, dongkrak dapat slip sewak mengangkat kendaraan.

4) Sebelum mengangkat dan menurunkan kendaraan, periksalah bahwa tidak ada orang atau sesuatu disekitarnya, apa lagi dibawah kendaraan. Jangan sekali – sekali bekerja dibawah kendaraan yang hanya ditopang dengan dongkrak saja. Topanglah kendaraan tersebut dengan stand (penopang).

Cara menggunakan penopang (stand)

1) Penopang (stand) harus selalu digunakan berpasangan.apabila menggunakan stand periksalah apakah penyetel telah masuk benar – benar kedalam dua set lubang tabung stand.memasukan pen hanya ke dalam satu set akan menambah tekanan terhadap stand dan dapat menyebabkan stand terjatuh.

2) Tempatkan penopang dibawah bagian tempat pengankatan dan biarkan kendraan turun hingga body kendaraan sedikit menyentuh sadel stand. Lalu periksa sekali lagi apakah bagian tersebut berada tepat ditengah – tengah sadel stand sebelum kendaraan diturunkan pada stand.Periksa kembali sebelum bekerja dibawah kendaraan.

PRODUK BEST SELLER

COVER PREMIUM

COVER SUPERIOR

COVER ADVANCED

PARFUM KOPI

Butuh Bantuan? Chat dengan kami