Automoda.id – Sobat Automoda, kepanikan tentu akan melanda sobat saat mengetahui suhu panas di kabin mobil. Ternyata kondisi ini bisa diatasi dengan cepat. Tidak bisa dipungkiri bahwa suhu panas yang menyerang kabin akan selalu membuat para pengemudi merasa kesal. Sebenarnya kejadian tersebut wajar saja karena mobil yang sedang diparkir di luar ruangan lebih mudah terpapar sinar matahari. Penyebab suhu panas di kabin mobil adalah sinar matahari yang langsung mengenai mobil.
Untuk mengatasinya, sebaiknya sobat mencermati beberapa tipsĀ mengenai cara penanganan kondisi tersebut. Simak ya sobat!
1) Mengenakan Pelindung Matahari
Cara paling sederhana untuk mengatasi kondisi suhu panas di kabin mobil dengan memanfaatkan pelindung matahari. Tetapi, sobat perlu memakai jenis yang ringan serta mudah dibongkar pasang kembali. Pelindung ini nantinya hanya dapat melindungi bagian kaca depan dan belakang. Dengan begitu, roda kemudi serta kenop transmisi tetap bisa dingin. Sebisa mungkin pastikan celah yang dilalui sinar matahari sangat minim agar suhu udara kabin mobil tetap dingin.
2) Memaksimalkan Sirkulasi Udara
Cara mengatasi suhu panas di kabin mobil selanjutnya ialah dengan memaksimalkan sirkulasi udara dalam mobil. Cara yang satu ini terbilang cukup efektif dalam menurunkan suhu panas dalam kabin dengan waktu yang cepat. Caranya bisa diaplikasikan dengan menggunakan sistem pendingin kabin atau yang dikenal dengan AC serta jendela mobil.
3) Tetap Buka Jendela Mobil
Tips yang satu ini efektif membantu udara di dalam mobil mendapatkan sirkulasi dengan baik. Suhu udara yang panas akan mengalir menuju atas kaca sehinga udara terasa sama dari udara di luar. Sebelum sobat meninggalkan kendaraan, sebaiknya bukalah jendela mobil sedikit saja. Fungsinya sendiri untuk membuka ventilasi udara sehingga arus udara di dalam mobil menjadi lebih lancar. Agar tetap aman, sebaiknya buka jendela kurang lebih 1 sampai 2 cm saja.
4) Gunakan Cover Mobil
Sebelum sobat meninggalkan mobil, sebaiknya pasang dahulu selimut atau cover mobil tersebut secara menyeluruh mulai dari bagian depan sampai belakang. Tak hanya itu, pastikan celah yang tersisa yang dilalui sinar matahari lebih sedikit. Kemudian ratakan selimut atau cover mobil tersebut.

PRODUK BEST SELLER

COVER PREMIUM

COVER SUPERIOR

AC CLEANER SPRAY

PARFUM KOPI

Butuh Bantuan? Chat dengan kami