Automoda.id – Datangnya musim hujan mungkin menjadi hal yang cukup merepotkan bagi sahabat automoda semua. Mobil dapat terkena kotoran dari air genangan dan lumpur yang biasa bertebaran di jalan. Selain itu, air hujan yang mengandung asam dan polusi dapat menyebabkan jamur dan karat pada lapisan cat mobil. Alternatifnya, sahabat automoda bisa melakukan perawatan sendiri di rumah saat akhir pekan. 
Menurut Mochamad Edy, Trainer Sonax Indonesia  mengatakan, merawat sendiri kendaraan bukan perkara yang susah. Yang terpenting, Anda mengetahui dasar-dasarnya, yang terbagi menjadi lima langkah; mencuci, claying, polish, protection dan maintenance. Saat mencuci, sebaiknya air mengandung kadar keasaman Ph 7 atau netral dan tidak mengandung mineral.
Langkah berikutnya yang sahabat automoda bisa lakukan adalah dengan menyemprotkan spray yang bersifat nano coating seperti sealant wax coating atau produk sejenisnya. Disarankan hal ini dilakukan dua kali dalam semingu. Fungsinya untuk membersihkan cat dari oksidasi, melindungi dari air hujan bahkan jamur. Bodi mobil anda pun akan tetap terawat meski sering terkena hujan saat berkendara.
Butuh Bantuan? Chat dengan kami