Automoda.id – Sobat Automoda, sebagai bikers tidak lengkap rasanya apabila belum mengenal jenis dan fungsi helm yang tersedia di pasaran. Helm sendiri berfungsi sebagai pelindung kepala pengguna saat terjadi benturan maupun cipratan air dikala hujan. Selain wajib digunakan, memakai helm yang tepat juga bisa mendongkrak tampilan penggunanya. Berikut automoda rangkum beberapa jenis helm motor yang tersedia dan bisa dipilih sesuai kebutuhan:

1) Helm Dual Purpose

 

Helm ini berwujud full face namun dibuat khusus untuk pengendara motor berjenis dual purpose seperti cross dan supermoto. Cirinya terlihat dari area depan helm yang lebih panjang, dan adanya cover tambahan di bagian atas seperti topi. Bentuk tersebut tujuannya agar pengguna bisa pilih antara pasang visor saat berkendara on-road atau goggle saat off-road.
2) Helm Flip-up/Modular
Sekilas tampak seperti helm full face, helm jenis ini memiliki fitur pembeda yaitu adanya mekanisme buka tutup di bagian dagu. Nah, mekanisme ini memungkinkan moncong helm dibuka atau diangkat sehingga bentuknya menjadi half face. Umumnya helm jenis flip-up/modular juga dilengkapi double visor dan berbobot lebih berat dibanding full face biasa.
3) Helm Full Face
Jenis helm ini yang mampu melindungi kepala dan muka pengendara secara keseluruhan dengan aman. Punya bobot yang cenderung lebih ringan dibanding dual-purpose atau flip-up karena ukurannya yang lebih ringkas. Seperti namanya, helm full face bisa memberikan perlindungan menyeluruh ke seluruh bagian kepala.
4) Helm Half Face
Jenis helm yang hanya melindungi bagian atas kepala tanpa perlindungan sisi lain. Selain itu, helm jenis ini juga tidak dilengkapi visor bawaan yang menempel di helm.
5) Helm Open Face
Paling populer di kalangan pengguna motor, helm ini berfungsi melindungi seluruh area kepala dan muka kecuali area dagu.

PRODUK BEST SELLER

COVER PREMIUM

COVER SUPERIOR

HELM PREMIUM

COVER MOTOR

Butuh Bantuan? Chat dengan kami