Automoda.id – Sobat Automoda, sebelum memulai perjalanan, sebaiknya sobat mengetahui hal hal mendasar sebelum mengendarai, seperti mengetahui beragam aspek dalam defensive driving. Salah satu aspek dalam defensive driving adalah teknik pengereman. Selain cara pengereman yang aman, ada juga hal yang harus sobat perhatikan yaitu posisi kaki sobat ketika melakukan pengereman.
Menurut Adrianto Sugiarto Wiyono, Intruktur Indonesia Defensive Driving Center (IDDC), mengatakan bahwa posisi kaki yang benar pada area pedal adalah tungkai kaki sejajar dengan pedal rem dan menjadi titik tumpu pergerakan kaki antara pedal rem dan pedal gas. Jika ingin menekan pedal gas, sobat tinggal miringkan ruas kaki ke pedal gas tanpa memindahkan tungkai kaki dari posisi semula.
Pada saat melakukan pengereman sobat tinggal luruskan kembali ruas kaki ke pedal rem. Tidak diperkenankan memindahkan posisi atau mengangkat tungkai kaki pada setiap menginjak gas dan menginjak rem. Alasannya jika kaki diangkat, bukan dimiringkan dan diluruskan akan memperlambat respon ketika ada pengereman mendadak.

PRODUK BEST SELLER

COVER PREMIUM

COVER SUPERIOR

COVER MOTOR

PARFUM KOPI

Butuh Bantuan? Chat dengan kami