Automoda.id – Sobat Automoda, rajin kuras air radiator motor ternyata bisa mencegah Overheat di jalan. Sebab, sistem pendinginan motor jadi lebih maksimal. Cara kuras air radiator juga tidak membutuhkan cairan yang mahal-mahal. Untuk menguras radiator cukup dengan menggunakan air mineral saja sampai bersih.
Pertama buka baut pembuangan air radiator terlebih dahulu. Posisinya ada di blok silinder, jika di Honda Vario atau matik kebanyakan berada di bawah. Jika sport biasanya di balik knalpot.  Lubang pembuangan air radiator biasaya terletak di blok silinder. Biasanya lubang pembuangan air radiator dibuat sesuai dengan posisi water jacket blok silinder motor. Setelah ketemu, siapkan wadah untuk menampung air bekas radiator.
Kemudian buka tutup radiator perlahan, air radiator akan keluar sendiri dari lubang pembuangan. Uniknya, sebelum tutup air radiator dibuka, air radiator tidak akan keluar dari lubang pembuangan. Sebab prinsip mengalirnya air radiator menggandalkan prinsip kevakuman. Setelah air radiator terbuang semua, pasang lagi tutup pembuangan air radiator.
Kemudian masukan air mineral sampai penuh, kemudian nyalakan motor. Jika sudah buang kembali air mineral yang digunakan, kalau masih kotor dan butek ulangi hingga bersih. Setelah bersih, pastikan tidak ada air mineral yang tertinggal, baru diisi kembali dengan air radiator. Dengan rajin melakukan kuras air radiator di motor maka meminimalisir resiko overheat di jalan.

PRODUK BEST SELLER

COVER PREMIUM

COVER SUPERIOR

HELM PREMIUM

COVER MOTOR

Butuh Bantuan? Chat dengan kami