Automoda.id – Sobat Automoda, melakukan perjalanan liburan akhir tahun memerlukan kondisi badan yang fit serta mobil yang sehat. Melakukan pengecekan atau servis di bengkel resmi merupakan salah satu cara yang paling baik. Terutama pengecekan di bagian roda atau ban, hal ini agar mencegah terjadinya pecah ban saat perjalanan.
Salah satu cara mengatasi dan minimalisir risiko pecah ban yang paling penting adalah sobat tidak mengerem. Ini sangat penting karena daya cengkeram ban yang tidak rata akan menyebabkan mobil melintir saat direm. Lebih baik angkat pedal gas secara perlahan dan biarkan mobil melambat.
Jangan lupa tahan setir agar tetap lurus serta tidak melakukan manuver menikung mendadak. Bila tips ini dilakukan secara benar pecah ban tidak perlu menjadi suatu petaka. Untuk langkah preventif, pastikan kondisi ban sobat masih baik ketika berangkat. Setel juga tekanan ban 2 sampai 3 psi lebih tinggi dari rekomendasi jika mengangkut beban penuh.
Perlu diingat ya sobat, tekanan yang lebih rendah justru memperbesar kemungkinan terjadinya ban pecah selama di perjalanan. Oleh karena itu, rutinlah memperhatikan kondisi ban mobil sobat dengan melakukan pengecekan secara berkala sobat. 

PRODUK BEST SELLER

COVER PREMIUM

COVER SUPERIOR

CAR MATTRESS

PARFUM KOPI

Butuh Bantuan? Chat dengan kami