Automoda.id – Sobat Automoda, memasuki musim hujan tak jarang kita akan memilih untuk berpergian menggunakan mobil  dan ketika sampai di tempat tujuan akan memarkirkan kendaraan kita di tempat yang telah disediakan. Namun, tak jarang karena terbatasnya lahan parkir, pemilik kendaraan akan memarkirkan kendaraannya pada lokasi yang masih cukup dekat dengan tepat tujuannya.

Tapi perlu diingat sobat, saat musim hujan ada lokasi lokasi yang tidak aman untuk memarkirkan kendaraan sobat. Pasalnya, lokasi parkir ini punya risiko tinggi  menyebabkan kerusakan terhadap mobil sobat. Lantas, Lokasi parkir mobil mana saja yang terlarang pada musim hujan?

1) Di Bawah Pohon Besar
Tempat parkir yang berada di bawah pohon besar bisa berakibat fatal apabila terjadi hujan beras yang disertai angin besar. Hal ini karena pohon tersebut rawan tumbang ketika terjadi hal tersebut. Kalau tidak tumbang, ranting dan dahan pohon yang jatuh bisa menggores atau melukai bodi mobil.
2) Area Parkir Terbuka yang Cekung
Tempat parkir yang menggunakan kontur cekung berisiko tergenangi air saat hujan. Apabila lokasi tersebut tergenang air maka mobil yang terparkir di area itu otomatis ikut tergenang.
3) Di Bawah Papan Reklame
Seperti pohon, papan reklame adalah obyek berikutnya yang rentan terhadap hujan deras yang disertai tiupan angin kencang. Meski mayoritas papan reklame sudah dirancang dan dibangun dengan perhitungan matang, tapi bukan tidak mungkin ada beberapa yang miskalkulasi sehingga ringkih jika ditiup angin. Apalagi jika ditimpa hujan dengan banyaknya angin berkecepatan tinggi, risiko papan reklame rubuh tentu akan semakin besar.

PRODUK BEST SELLER

COVER PREMIUM

COVER SUPERIOR

COVER ADVANCED

PARFUM KOPI

Butuh Bantuan? Chat dengan kami