Automoda.id – Sobat Automoda, banyak yang mengira cuci mobil dengan spons akan membuat mobil lebih bersih. Beranggapan bahwa media spons akan membuat mobil lebih bersih karena sifatnya yang lebih mudah menyerap air dan teksturnya yang lembut. Padahal sebaliknya, spons dapat menjadi penyebab timbulnya baret. 
Pada saat cuci mobil dengan spon, butiran spons yang keras atau yang lepas dari spons bisa menjadi partikel kecil yang mengores cat mobil dan menimbulkan baret. Struktur spons yang bercelah memungkinkan banyak kotoran bisa menempel dan mengendap sehingga dapat menimbulkan baret yang lebih besar pada permukaan cat mobil.

Untuk itu beberapa Car Wash menyarankan cuci mobil dengan spons sebaiknya dihindari dan diganti menggunakan lap sarung tangan microfiber atau wash mitt microfiber karena lebih aman. 

Untuk spons sebaiknya digunakan untuk membersihkan bagian kap atas dan bawah mobil sobat. Terutama sisi bawah biasanya sangat kotor karena debu yang tercampur oli dan terkena cipratan air membuat kotoran menyatu dengan besi sehingga perlu media pembersih seperti spons.
Namun menjadi catatan sisi spons yang telah digunakan untuk membersihkan bagian bawah mobil tidak boleh digunakan untuk bagian kap atas apalagi untuk mengelap kaca karena permukaan dan bagian dalamnya telah menyerap kotoran dan minyak yang bisa menimbulkan kap dan kaca berminyak dan ikut kotor.

Dengan pemahaman sederhana ini diharapkan kebiasaan mencuci mobil dengan spons dapat dihindari karena pada akhirnya akan merusak pemukaan cat mobil sobat.

PRODUK BEST SELLER

COVER PREMIUM

COVER SUPERIOR

SEALANT WAX COATING

PARFUM KOPI

Butuh Bantuan? Chat dengan kami