Automoda.id – Sobat Automoda, Helm menjadi salah satu perlengkapan wajib dalam berkendara menggunakan motor. Helm wajib digunakan untuk mengurangi benturan keras di kepala saat mengendarai sepeda motor. Karena sifatnya yang tersebut, helm jadi sering digunakan dan berpotensi untuk kotor. Tak jarang sobat pasti pernah merasa gatal-gatal setelah memakai helm.

Nah, mungkin itu menjadi tanda bahwa helm kamu sudah terkontaminasi bakteri. Helm itu sangat berpengaruh sekali terhadap kulit kepala. Sebab kepala tertutup dan akan menimbulkan panas, basah dan pengap. Jika helm tidak dicuci yang ditakutkan itu adanya jamur, begitu sudah nempel akan menular di kulit kepala.
Penyakit yang sering datang pada helm yang jarang dibersihkan yakni seboroik. Seboroik adalah penyakit kulit yang biasanya mengenai kulit kepala dan area tubuh yang berminyak. Pada kulit kepala, penyakit ini menyebabkan kulit berwarna merah, berketombe, dan bersisik
Agar tetap bersih, helm juga wajib dibersihkan sobat. Helm sebaiknya dicuci secara rutin untuk menghindari penyakit kulit. Ada baiknya sobat mencuci helm setiap satu bulan sekali. Jadi, jangan lupa bersihkan secara rutin helm kalian ya sobat!

PRODUK BEST SELLER

COVER PREMIUM

COVER SUPERIOR

HELM PREMIUM

PARFUM KOPI

Butuh Bantuan? Chat dengan kami