Automoda.id – Sobat Automoda, meski melewati jalanan mulus, tetapi sobat merasa mobil sobat tak stabil? Berhati-hatilah karena itu adalah salah satu pertanda bahwa komponen mobil Anda pincang. Terutama saat musim hujan melanda yang seringkali menyebabkan jalan berlubang tidak terlihat karena genangan air, akan mengancam kaki-kaki mobil sobat.

Tidak hanya komponen suspensi dan ban yang harus menahan beban yang akan semakin berat, tapi posisi roda juga dapat berubah. Untuk mengantisipasinya, perhatikan 5 tanda berikut untuk mengetahui bahwa  kaki – kaki komponen mobil sobat pincang.
  • Mobil tiba – tiba berjalan miring, sedangkan posisi setir masih lurus.
  • Setir mulai bergetar pada kecepatan tertentu. Hal ini biasanya terjadi setelah sobat menginjak kecepatan 80 km/jam atau lebih. Akibatnya ban mobil sobat akan cepat gundul karena pergesekan ban lebih masif karena tidak sinkronnya kemudi dengan ban.
  • Untuk mengetahui hal di atas, posisikan setir mobil sobat pada posisi sentral. Jika sudah lurus namun mobil masih terasa tidak stabil, berarti sobat harus melakukan spooring pada mobil sobat.
  • Terasa guncangan ketika sobat membelokan setir, padahal kondisi jalanan mulus.
  • Kemudi berbelok, tetapi roda terasa berat dan susah untuk mengikuti dan cenderung lurus.
Jika sobat merasakan kendala – kendala tersebut saat mengemudi, segerakanlah ke bengkel untuk membenahi komponen kaki-kaki mobil yang pincang agar berkendara kembali nyaman dan aman. Lakukan juga pengecekan ban mobil secara berkala. Karena ketidakseimbangan kemudi mobil juga mungkin disebabkan oleh ban botak atau tidak rata.

PRODUK BEST SELLER

COVER PREMIUM

COVER SUPERIOR

COVER ADVANCED

PARFUM KOPI

Butuh Bantuan? Chat dengan kami