Automoda.id – Sobat Automoda, menyetir mobil jarak jauh pada malam hari tidak hanya melelahkan, tetapi juga kadang menyebalkan. Kondisi fisik seseorang yang relatif lebih cepat lelah pada malam hari juga sangat berpengaruh. Oleh sebab itu, automoda merangkum beberapa hal yang bisa membuat menyetir jarak jauh di malam hari menjadi lebih aman dan nyaman.
1. Kalibrasi tinggi – rendahnya lampu mobil
Pada beberapa mobil, khususnya keluaran baru, lampu utama mobil kadang menyorot ke arah yang tidak sama atau lebih rendah dari yang dibutuhkan. Untuk mengatasinya, bisa melalui beberapa percobaan yang bisa sobat lakukan sendiri, berdasarkan petunjuk manual mobil. Namun, tetap pastikan arah baru sinar lampu tersebut tidak mengganggu lalu lintas di depan.
2. Bersihkan kaca depan dengan koran bekas
Ini adalah sebuah trik untuk mengurangi silau dari kaca mobil. Fungsinya, menghilangkan residu dari kaca yang mengkilat akibat dipolish saat siang hari. Cara ini juga bisa menghilangkan waterspot yang menempel pada kaca mobil anda. Namun, sebelumnya basahi dulu permukaan kaca mobil anda. Bersihkan ke arah yang beraturan agar kotoran lebih mudah terangkat dan tidak akan meninggalkan bekas di sekeliling kaca. 
3. Nyalakan fog lamp atau lampu kabut
Fungsi lampu ini dapat menolong pengemudi melihat menembus kabut. Lampu kabut juga ternyata dapat membantu penerangan jalan meski jalanan dalam keadaan tak berkabut, karena pancaran lampunya menyebar lebih luas dibanding lampu biasa.
4. Bersihkan dan nyalakan spion Auto dimming
Kaca spion yang kotor merefleksikan sinar lampu dari mobil di belakang secara lebih lebar dan menyebar sehingga menimbulkan silau pada mata. Jangan lupa untuk mengaktifkan fitur ‘Auto Dim’ setting pada rear view mirror mobil untuk mengurangi silau berlebih.

PRODUK BEST SELLER

COVER PREMIUM

COVER SUPERIOR

AMERICAN MAGIC POLISH

PARFUM KOPI

Butuh Bantuan? Chat dengan kami