Automoda.id – Sobat Automoda, Apa sobat pernah mengalami knalpot motor sobat bocor?. Knalpot yang bocor dapat membuat kerja mesin tidak optimal, dan menjadi pemicu munculnya suara knalpot menembak. Bocor yang muncul di knalpot biasanya muncul dari bagian kepala knalpot yang menempel ke head silinder. Karena paking knalpot yang mulai aus, muncul renggang yang bikin gas buang jadi bocor.

Berikut 3 cara simpel yang dapat sobat terapkan untuk mengatasi knalpot bocor :
1. Pakai Lem Sealer
Oleskan sealer atau gemuk pada permukaan paking yang rusak. Tapi harus diingat, bukan sembarangan lem sealer yang bisa digunakan. Tetapi lem sealer yang punya spek tahan suhu tinggi. Cara pakainya cukup dioleskan ke semua permukaan paking baik itu bagian atas maupun bawah hingga merata. Lalu oleskan di pinggir lubang pipa buang sebelum ujung knalpot dipasang untuk dikencangkan bautnya.
2. Pakai Bekas Bungkus Rokok
Lilitkan aluminium foil di ujung kepala knalpot. Jika mencari lem sealer high temperature juga sulit, kalian bisa gunakan bekas bungkus rokok. Namun, bukan bungkus kertasnya yang digunakan. Kalian bisa memanfaatkan aluminium foil yang biasa terdapat di dalam bungkusan rokok. Cara pakainya tinggal lilitkan di bagian ujung kepala knalpot secara melingkar. Jangan takut aluminium foil yang berada di dalam pipa knalpot akan mengganggu aliran gas buang. Karena itu akan terbakar dan keluar dari moncong knalpot.
3. Mengganti Paking Knalpot Berbahan kuningan lebih awet
Ini cara paling benar dan paling ampuh. Caranya tinggal mengganti paking yang rusak dengan paking knalpot yang baru. Jika satu paking dirasa kurang cukup, beberapa mekanik juga ada yang mendouble paking knalpot. Sobat juga bisa mengganti paking knalpot standar dengan yang berbahan aluminium agar lebih awet dan kuat.

PRODUK BEST SELLER

COVER PREMIUM

COVER SUPERIOR

HELM PREMIUM

PARFUM KOPI

Butuh Bantuan? Chat dengan kami